Setup Menus in Admin Panel

forexacademy

Setup Menus in Admin Panel

Bullish Euro Sesi Eropa 31 Juli Terpangkas Oleh Ambruknya Bisnis Ritel Jerman

Euro mencoba naik di awal jam perdagangan Eropa (31/7), namun usaha tersebut sia-sia setelah laporan retail Jermen bulanannya jeblok. Hal ini menyebabkan Euro gagal melakukan pemulihan dari tekanan dollar AS dimana investor bersorak gembira menyaksikan PDB Amerika Serikat tumbuh.

Sentimen yang membuat pemulihan gagal datang dari kinerja retail Jerman untuk bulan Juni -2.4% dari sebelumnya 0.4%. Tidak hanya dari Retail, kemarin juga Jerman melaporkan tingkat inflasi basis tahunan untuk bulan Juli melaju 0.2% turun dari bulan Juni 0.3%. Inflasi Jerman yang turun ini sangat meragukan untuk kenaikan tingkat inflasi kawasan Eropa bulan Juli yang akan dirilis sore ini.

Terpantau pair EURUSD saat ini (08:10:11 GMT) bergulir di kisaran 1.0924, melemah dari pembukaan 1.0932. Sedangkan pada perdagangan kemarin pair ini ditutup bearish pada harga 1.0931 dari pembukaan 1.0983 dengan capaian rendah di harga 1.0892.

Nanti malam pair ini aka dipengaruhi oleh arahan fundamental dari Ekonomi AS yang akan melaporakan Chikago PMI dan survei konsumen yaitu Michigan Consumen Sentiment AS bulan Juli diperkirakan skor menurun dari 96.1. Pasar masih mengingat survei serupa dari CB Consummer Confidence untuk bulan yang sama mengalami skor turun menjadi 90.9 dari skor sebelumnuya 99.8 sehingg ini akan membuat ragu untuk naik.

Secara teknikal, Analyst Vibiz Research Center melihat trend pelemahan pad EURUSD berdasarkan stochsastic 14.3.3 daily dan posisi harga berad di bawah MA5 daily. Pergerkan penguatan hari ini diperkirakan akan tertahan resisten di kisaran 1.1000 pada garis MA5 daily. Sedangkan potensi pelemahan lebih lanjut diperkirakan dapat menemui target support di kisaran 1.0897.

Irfan Purnawan/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

COPYRIGHT © 2010 - 2014 JAFAM-ICT